Selasa, 26 Mei 2015

HI5: DONOR DARAH





Pada hari kamis yang lalu (7/05) bertempat di pelataran gedung kedokteran FK UHO, TBM Ischiadicus telah melaksanakan kegiatan aksi donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-5 TBM Ischiadicus, HI5. Untuk mendonorkan darah, pendonor perlu melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu untuk mengetahui apakah ia memenuhi syarat untuk donor atau tidak. Dari kegiatan itu, tercatat 187 orang yang melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan serta 104 kantung darah yang berhasil terkumpul.

Skema donor darah

Dalam kegiatan aksi donor darah tersebut, TBM Ischiadicus juga mengadakan talkshow kesehatan+live music sebagai hiburan. Talkshow kesehatan tersebut dibawakan oleh Yuliana Mutiara Kasih (ISC 04 170), Resky Anggaraini Putri (ISC 03 069) dan Azwar Pujangga (Radio Kampus Hijau) sebagai MC. Topik-topik yang dibicarakan, yaitu “Anemia” (oleh dr. Waode Zerbarani), “Penyakit-penyakit yang dapat ditularkan melalui darah” (oleh dr. Didi Saputra R) dan “Manfaat donor darah” (oleh dr. Tomy Nurtamin, M.Sc).

Live Music

Talkshow Kesehatan oleh dr. Waode Zerbarani

Talkshow Kesehatan oleh dr. Didi Saputra R

Talkshow Kesehatan oleh dr. Tomy Nurtamin.Msc

Kegiatan aksi donor darah yang telah dilakukan, mendapat sponsor dari berbagai pihak, yaitu Dinas Sosial Pemprov Sultra, PMI Daerah Prov. Sultra, D’Cool Management, FK UHO, Masterpiece dan Radio Kampus Hijau.


Sponsor Kegiatan Aksi Donor Darah

0 komentar:

Posting Komentar